Kamis, 22 Agustus 2019

Pertukaran Pelajar Siswa Mengenal Nusantara





Cilegon- Jumat, 16 Agustus 2019 merupakan hari yang istimewa khususnya di SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon, Banten karena pada hari tersebut sekolah kedatangan tamu istimewa yakni Program Pertukaran Pelajar Siswa Mengenal Nusantara yang diselenggarakan oleh BUMN.

Program Pertukaran Pelajar Siswa Mengenal Nusantara yang hadir di kota Cilegon tepatnya di SMAIT Raudhatul Jannah yakni pelajar yang berasal dari Provinsi Aceh yang berjumalah 23 peserta. Para peserta SMN asal Provinsi Aceh mendatangi sekolah unggulan yang ada di Banten, Alhamdulillah sekolah SMAIT Raudhatul Jannah yang dipilih untuk dikunjungi.

Pihak sekolah melakukan persiapan kerjasama antara guru dan peserta didik untuk menyambut SMN asal Provinsi Aceh dengan meriah, sekitar pukul 09.00 wib SMN asal Provinsi Aceh datang di gedung SMAIT Raudhatul Jannah sejumlah 23 peserta didik beserta pendamping dan perwakilan dari program kementrian BUMN.

Sambutan yang hangat dari kepala sekolah yakni Dra.Endang Hanimah,M.Pd dan tari berpasangan yang dilakukan oleh Ananda Aga dan Ananda Syifa ditampilkan untuk menyambut SMN asal Provinsi Aceh, tidak kalah SMN asal Provinsi Aceh pun melakukan penampilan Tari Saman yang merupakan tarian khas Provinsi Aceh. Acara selanjutnya, SMN asal Provinsi Aceh menuju lantai tiga gedung SMAIT Raudhatul Jannah untuk menerima paparan mengenai profil sekolah dari ibu Dra.Endang Hanimah,M.Pd selaku kepala sekolah dan M.Rifqi Ichan A selaku Ketua Osis SMAIT Raudhatul Jannah.

Kehangatan yang terjalin antara SMN asal Provinsi Aceh dengan peserta didik SMAIT Raudhatul Jannah sangat nampak pada saat mereka berbincang-bincang sambil menikmati makanan khas Kota Cilegon yang ada di Kantin Sehat SMAIT Raudhatul Jannah, semoga program dari Kementrian BUMN ini dapat menjadi inspirasi peserta didik untuk mengenal budaya serta adat istiadat Indonesia. *Nurmala

0 komentar:

Posting Komentar