Kamis, 13 Februari 2020

SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon Menuju Sekolah Adiwiyata Provinsi 2020

Alhamdulillah, setelah dinnyatakan lolos sebagai sekolah adiwiyata tingkat Kota Cilegon Tahun 2019, akhirnya SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon masuk sebagai peserta sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020. SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon berfokus peduli lingkungan. Hal tersebut merupakan salah satu upaya satuan pendidikan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kesiapan dalam ajang Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi setempat pada 2020 mendatang.

Selaras dengan Visi sekolah yaitu "Mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan terbaik yang dapat membentuk insan pembelajar berkarakter islami dan berdaya saing global dalam memasuki perguruan tinggi nasional maupun internasional." serta misi sekolah yang berhubungan dengan adiwiyata, yaitu point 1 s.d 3:

  1. Menciptakan lingkungan sekolah yang hijau, bersih, sehat, dan nyaman berbasis zero waste life style.
  2. Menegakkan kesadaran penggunaan energi secara mangkus dan sangkil (efektif dan efisien) kepada semua warga sekolah.
  3. Memanfaatkan lingkungan sekolah untuk meningkatkan kemampuan warga sekolah dalam bidang agrikultur.
SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon dengan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten berharap menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan. Hal tersebut sebenarnya sudah diterapkan sudah lama di lingkungan sekolah, dan dengan adanya lomba ini kita berupaya untuk meningkatkannya.

Berikut adalah gambaran SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon yang sudah menerapkan sebagai sekolah Adiwiyata:



































0 komentar:

Posting Komentar