Senin, 12 Juni 2017

SALAH SATU PESERTA DIDIK SMAITRJ LOLOS OLIMPIADE SAINS KE TINGKAT NASIONAL

Olimpiade sains tingkat provinsi sudah diumumkan pada tanggal 17 Mei 2017 di website direktorat jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dan ternyata salah satu peserta didik dari bidang studi Geografi yaitu Rifki Hadi Firdaus kelas XI IPS 2, berhasil maju sampai ke tingkat nasional, yang mewakili provinsi Banten dan tentunya mewakili SMAIT Raudhatul Jannah, dan olimpiade sains tingkat nasional tersebut akan diselenggarakan 2-8 juli dan 20-26 agustus yang berlokasi di pekanbaru, riau...woooow banget kan congratulation untuk Hadi.
    Menurut Hadi motivasinya adalah, “yang pertama kedua orangtuanya, Ia ingin membanggakan kedua orangtuanya, dan yang kedua adalah Bu Nas sebagai guru Geografi dan pembimbingnya dalam olimpiade ini, karena bu Nas semester depan sudah tidak mengajar saya lagi, jadi saya ingin memberikan hadiah untuk bu Nas”.
    Menurut Hadi geografi itu menarik karena banyak berhubungan dengan alam sekitar, untuk itu Hadi ingin mendalaminya dan bahkan Hadi ingin kuliah di Jurusan Geografi UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta.
    Saat mempersiapkan diri untuk megikuti lomba olimpiade sains, Hadi belajar dari soal-soal OSP tahun-tahun sebelumnya dan saat perlombaan di tingkat provinsi ada beberapa soal yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya dan ada juga yang mirip. Saat ini Hadi sudah mempersiapkan diri untuk ke tingkat Nasional, dan harapannya sendiri semoga bisa kembali menjadi juara di tingkat nasional, Amin...

0 komentar:

Posting Komentar