Senin, 12 Juni 2017

KEGIATAN PENILAIAN AKHIR TAHUN SMAIT RAUDHATUL JANNAH

CILEGON – Senin, 29 Mei 2017 menjadi hari pertama kegiatan belajar mengajar pada bulan Ramadhan dilaksanakan. Pada hari itu, seluruh siswa SMAIT Raudhatu Jannah sedang menjalankan kegiatan Ulangan Kenaikan Kelas atau sekarang dalam kurikulum 2013 disebut dengan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Kegiatan ini merupakan akhir dari proses belajar mengajar selama satu tahun ini serta menentukan nilai kenaikan kelas mereka.
    Kondisi siswa selama menjalankan Penilaian Akhir Tahun terlihat tetap bersemangat, walaupun dalam keadaan sedang berpuasa, tetapi mereka tetap fokus dan konsentrasi mengerjakan soal-soal yang telah dibagikan oleh pengawas.
    “Untuk kegiatan penilaian akhir tahun, hanya diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI saja, karena kelas XII sudah selesai proses kegiatan belajar mengajarnya”, Ujar ketua pelaksanaan penilaian akhir tahun Kiky Maulidina,S.Pd.
    Menurut Nisa Maulani,M.Pd. “PAT jadwalnya sudah baku dari Dinas Pendidikan sesuai dengan kalender akademik dilaksanakannya bulan Juni, karena sekarang bertepatan dengan Ramadhan yang sama pada bulan Juni juga, penempatan bulan Ramadhan bisa berubah-ubah tergantung hilal. Anggap saja ini ujian kesabaran untuk anak-anak selama berpuasa tahun ini”.

0 komentar:

Posting Komentar