Rabu, 02 Agustus 2017

KEGIATAN AWAL MASUK SEKOLAH



Cilegon. Senin (17/07/2017) merupakan hari pertama bagi seluruh peserta didik di Indonesia memasuki tahun pelajaran 2017/2018.
Samahalnya yang terjadi di SMAIT Raudhatul Jannah. Senin pun menjadi hari pertama bagi seluruh peserta didik lama dan peserta didik baru untuk memasuki tahun pelajaran baru. Di awal tahun pelajaran ini, SMAIT Raudhatul Jannah memprogramkan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagipesertadidikbaru.
Sudah sejak 3 tahun yang lalu, menteri pendidikan melarang perpeloncoan dalam masa orientasi sekolah sehingga istilah yang digunakan adalah pengenalan lingkungan sekolah. Dalam masa pengenalan lingkungan sekolah ini, peserta didik dikenalkan tentang lingkungan sekolah, baik dari keadaan sekolah, bangunan sekolah, suasana pembelajaran, dan pembiasaan sekolah.
Selain PLS, SMAIT RJ pun mengadakan kegiatan khusus untuk peserta didik kelas XI dan kelas XII selama 1 minggu awal masuk sekolah. Kegiatan yang diprogramkan adalah kegiatan khusus untuk mengenal lingkungan dan pembiasaan yang ada di sekolah masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan mengenalkan lingkungan sekolah yang akan mereka tempati selama tiga tahun ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar