Rabu, 02 Agustus 2017

KELAS MENULIS CEPREN DAN PUISI



CILEGON- SMAIT Raudhatul Jannah memiliki beberapa agenda pada awal masuk ajaran baru 2017-2018 ini, salah satunya yakni kelas menulis puisi dan cerpen yang diagendakan untuk kelas XI IPA dan IPS. Kelas menulis ini dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, 18 dan 19 Juli 2017 di Gedung SMAIT Raudhatul Jannah lantai 2.
Kelas menulis ini memanggil komunitas Rumah Dunia Serang. Rumah Dunia Serang merupakan sanggar untuk para sastrawan menuangkan ilmu dan karya-karya mereka. Rumah Dunia terletak di Komplek Hegar Alam No.40, Kampung Ciloang, Sumurpecung, Kec.Serang, Kota Serang. Aktivitas yang kalian bisa dapatkan di Rumah Duniaadalah mengikuti kelas menulis, sastra, dan puisi, menonton panggung kampung yang tidak kampungan, masih banyak event-event yang bisa di gelar di Rumah Dunia.
 Kelas menulis yang diadakan di SMAIT Raudhatul Jannah bertujuan untuk membantu peserta didik mendapatkan motivasi dan pengarahan bagaimana mereka bisa meluapkan pikiran menjadi tulisan-tulisan yang kreatif seperti puisi dan cerpen.
Kelas menulis yang diperuntukan untuk kelas XI dibagi menjadi dua hari yakni Selasa dan Rabu, untuk hari Selasa diagendakan peserta didik menulis puisi sedangkan hari Rabu diagendakan untuk menulis cerpen. Dua hari yang mereka gunakan itu sangat bermanfaat. Untuk hari Selasa, anak bisa menghasilkan 3 puisi dan hari Rabu, anak mendapatkan materi mengenai penulisan cerpen dan menghasilkan satu buah cerpen.
Menurut Nisa Maulani,M,Pd. “Peserta didik kelas XI khususnya sangat antusias dengan adanya  kelas menulis ini, karena mereka mendapatkan ilmu baru dari pengajar-pengajar Rumah Dunia”.

0 komentar:

Posting Komentar